6 Material Selimut Bayi yang Aman dan Nyaman Saat Digunakan

Memberikan kehangatan kepada sang buah hati memang sebuah kewajian bagi para orang tua. Kehangatan ini akan membuat sang bayi Anda merasakan kenyamanan dan akan merasa aman jika berada di sisi Anda. Namun saat Anda memberikan kehangatan dengan menggunakan selimut, Anda harus tahu material dasarnya apa saja.

  1. Katun

Bahan dasar katun adalah salah satu kain yang umum digunakan untuk membuat selimut bayi. Memliki harga yang terbilang murah daripada bahan lain namun katun juga memiliki kelebihan. Salah satunya adalah mampu menyerap keringat secara maksimal.

Selain mampu menyerap keringat yang relatif banyak, katun juga memiliki tekstur yang lembut pada kulit. Tak hanya itu saat digunakan juga dingin. Namun kelemahan dari bahan katun ini jika telah basah terkena keringat akan sulit untuk kering kembali.

  1. Mikrofiber

Bahan yang satu ini adalah bahan sintetis yang tahan terhadap noda serta cairan. Selimut yang memiliki bahan dasar mikrofiber sangat mudah dibersihkan ketika kotor. Maka selimut dengan bahn ini memang sangat digunakan oleh para ibu.

  1. Bulu Domba

Selimut yang menggunakan bahan dasar bulu domba tergolong memiliki berat yang ringan. Tak hanya ringan selimut ini juga tahan terhadap noda serta sangat mudah dalam perawatannya.

Selimut bayi dengan bahan dasar bulu domba ini memiliki kemampuan agar cepat kering serta dapat mengisolasi panas. Namun sebaiknya penggunaan selimut ini jangan langsung terkena kulit sang bayi. Sebaiknya selimut ini hanya digunakan sebagai pelapis saja.

  1. Flanel

Bahan selanjutnya adalah flanel. Selimut ini akan membuat sang bayi Anda merasakan kehangatan yang dapat membuat nyaman. Selimut ini sangat cocok digunakan di wilayah yang bercuaca dingin.

  1. Serat Alami

Selimut yang satu ini biasanya dilengkapi dengan tulisan eco-friendly. Selimut ini tidak akan menyebabkan sang buah hati Anda mengalami alergi. Justru kelebihan selimut ini dapat melindungi bayi Anda dari bakteri. Selain bahan yang ramah dengan lingkungan ternyata selimut ini juga ramah terhadap kulit bayi.

  1. Sutra

Selimut dengan berbahan sutra memang memiliki harga yang cukup mahal. Namun jika Anda membelinya di saat mendekati hari kemerdekaan Anda bisa mendapatkan promo kemerdekaan yang bisa membuat harga selimut dengan bahan sutra ini menjadi lebih murah.

Dengan harga yang relatif mahal selimut ini memang sangat ringan serta lemut saat menempel pada kulit sang bayi. Selimut dengan berbahan sutra memang tergolong tipis maka dari itu selimut ini tidak bisa bertahan lama seperti selimut lainya.

Nah itulah 6 material pembuat selimut bayi yang dapat Anda pilih. Anda dapat membeli selimut bayi pada situs orami.co.id yang menyediakan banyak peralatan bayi. Pada situs orami juga sangat sering mengadakan promo atau potongan harga per item.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required