iPhone X Akan Dirilis Di tahun 2018

iPhone X resmi diumumkan dan akan dibuka pre-ordernya pada 27 Oktober mendatang. Apple sendiri menjanjikan bahwa smartphone papan atas tersebut akan segera tersedia di pasaran pada 3 November mendatang. Namun prediksi menyebut sebaliknya.

iPhone X belum bisa dimiliki sampai 2018?

Melansir Mac Rumors yang mengutip pernyataan dari Ming-C

hi Kuo dari KGI Securities yang kerap membuat prediksi soal Apple, bahkan pengiriman iPhone X secara keseluruhan tak akan selesai di tahun 2017.

“Karena kendala pasokan, kami memprediksi bahwa permintaan pasar tak akan bisa dipenuhi sebelum 2018,” tulis Kuo.

Alasan utama Apple sendiri memang meluncurkan iPhone X di momen yang ‘agak telat’, semata-mata agar penjualan iPhone X tidak ‘memangsa’ penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun di samping itu, mendapatkan iPhone terbaru secara tepat waktu memang sebuah tantangan tersendiri. Sebagian besar hal itu tidak terjadi.

Terlebih lagi, rasio produksi panel OLED iPhone X yang cuma ditangani satu produsen, yakni Samsung, memang cukup rendah. Pasokan panel OLED akhirnya juga jadi salah satu yang membuat iPhone X muncul dengan agak terlambat.

Hal ini juga sedikit memberi bocoran kalau iPhone X juga akan terlambat masuk ke Indonesia. Pasalnya, iPhone 7 yang dirilis September 2016, masuk ke Indonesia bulan Maret 2017. Berdasarkan perkiraan ini, paling cepat, kita bisa melihat gadget tersebut secara langsung di Indonesia pada akhir 2018.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required