Tentukan Pilihan Anda, Shower atau Bathtub?

Memilih shower atau bathtub untuk kamar mandi Anda merupakan pilihan penting yang perlu Anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kebutuhan tersebut dapat dipikirkan dari segi ukuran ruangan, jumlah anggota keluarga, serta alasan ekonomis dan lingkungan lainnya. Kamar mandi minimalis yang nyaman tentu membuat kita merasa nyaman berlama-lama membersihkan diri di dalam kamar mandi.

 

Apabila kamar mandi Anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk bathtub, maka sebaiknya gunakan shower. Anda juga bisa memilih menggunakan bak mandi yang dilengkapi dengan gayung atau bahkan menggunakan kombinasi antara bathtub dan shower untuk kamar mandi yang lebih sempurna. Nah, sebelum menentukan pilihan Anda, berikut informasi mengenai shower dan bathtub yang tepat untuk kamar mandi Anda.

 

Memilih Shower

Ukuran kamar mandi tentu menentukan pilihan ini. Jika Anda tinggal di tempat dengan ukuran kamar mandi yang terbatas, maka memilih shower merupakan keputusan yang tepat. Shower atau pancuran dinilai lebih hemat ruang.

Anda hanya perlu satu tempat dengan lebar 2×1 atau lebih kecil untuk menaruh shower atau pancuran dalam kamar mandi Anda. Selain itu shower akan memungkinkan Anda mengatur suhu air. Shower merupakan pilihan yang praktis untuk pengaturan kamar mandi yang sempit.

 

Menggunakan pancuran juga akan lebih hemat air daripada menggunakan bathtub atau bak mandi. Karena penggunaan bathtub memang membutuhkan air dalam skala yang besar dan akan terbuang begitu saja. Jika Anda mandi menggunakan pancuran, air yang dikeluarkan cenderung menghabiskan air lebih sedikit dibanding bathtub.

Tidak ada salahnya menggunakan shower atau pancuran dalam kamar mandi Anda. Alat saniter untuk memancurkan air ini juga tidak kalah asyik jika digunakan. Anda bisa menikmati sensasi kesegaran seperti berada di air terjun ketika air mengalir dari atas badan Anda.

 

Memilih Bathtub

Ukuran kamar mandi yang kecil dan sempit tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk memilh bathtub sebagai alat untuk bersantai di kamar mandi. Tentunya jika Anda ingin menggunakan bathtub pada ruangan yang berukuran kecil, Anda perlu memperhatikan tata letak perabotan kamar mandi agar terlihat lebih luas.

Sebagian orang beranggapan memasang bathtub itu ribet karena terlalu besar. Bathtub dengan ukuran besar berarti ruang kamar mandi juga besar, dan kalau kamar mandi besar pasti rumahnya juga besar. Hal inilah yang menjadikan bathtub sebagai pilihan kedua setelah shower. Pemikiran  seperti ini belum tentu benar dan bisa saja keliru.

 

Pasalnya, saat ini ukuran bathtub dapat disesuaikan dengan ukuran kamar mandi Anda. Anda dapat memilih jenis bathtub dengan gaya Jepang yang ukurannya cenderung lebih kecil dan pendek, untuk gaya bak yang lebih tradisional. Selain itu, dengan adanya bathtub akan menambah efek modern, elegan, sekaligus pelengkap dalam kamar mandi Anda.

Bathtub merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang suka berelaksasi. Anda dapat membersihkan diri sambil bersantai di dalamnya, apalagi jika seharian lelah beraktivitas Anda dapat berendam di dalam bathtub yang berisi air panas ditambah dengan minyak esensial atau aroma terapi agar badan dan pikiran menjadi tenang. Sungguh sangat menyenangkan bukan, Anda bisa menciptakan spa sendiri di kamar mandi Anda.

 

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan bathtub tapi ukuran kamar mandi Anda kecil. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mempertimbangkan beberapa jenis bathtub yang ada di pasaran seperti bathtub berdiri yang dapat membuat kamar mandi Anda terlihat lebih besar.

Memilih bathtub ataupun shower untuk kamar mandi minimalis Anda tentu hal yang penting dan perlu diperhatikan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar kamar mandi Anda digunakan secara maksimal. Jadi mana pilihan Anda? Shower atau bathtub?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required